Walikota Parepare dan Kapolres Kota Parepare

PAREPARE – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH menyampaikan selamat kepada semua aparat kepolisian atas Hari Jadi Korps Bhayangkara ke-75 yang diperingati 1 Juli, hari ini.

“Saya mengapresiasi hari jadi Polri yang ke-75. Ini adalah tahun kedua Polri mendapat ujian dan tantangan berat karena berada pada situasi di tengah pandemi, terlebih dalam menghadapi gelombang kedua Covid-19 varian baru,” kata Taufan Pawe.

Momen ini dijadikan Taufan sebagai ajang dalam menilai kinerja kepolisian. Menurut putra daerah Parepare ini, institusi Polri selama ini sudah menjalankan tugas secara profesional dan dekat di hati rakyatnya.

Ketertiban dan keamanan di kota Parepare, kata Taufan tidak lepas dari kerja-kerja Kepolisian, termasuk sinergitas kuat dalam penanganan Covid-19.

“Kehadiran dan profesionalisme jiwa-jiwa prajurit Polisi membuat masyarakat saya merasa aman dan terlindungi, termasuk dalam penanganan Covid-19,” ujar Taufan Pawe.

Kendati demikian kata Taufan Pawe, situasi sulit di tengah pandemi adalah tantangan tersendiri bagi Polri. Ujian itu harus dijawab agar Polisi selalu ada di hati rakyat.

“Masyarakat sangat mendambakan Polri selalu ada di hati rakyat, terlebih di tengah situasi sulit pandemi virus Corona. Kita optimis Polri dengan jiwa keprajuritan mampu melalui ujian itu,” kata Taufan.

Taufan Pawe menambahkan, institusi Kepolisian telah membuktikan kehadirannya.

“Masyarakat saya secara keseluruhan merasa aman dan nyaman hidup di kota Parepare, itu karena hadirnya institusi kepolisian dengan membawa jiwa keprajuritan Polri yang mengayomi,” ungkap Taufan Pawe.

Dewan Pengawas APEKSI ini menguraikan, Polri selalu hadir dan tampil terdepan dari beberapa kejadian dan peristiwa dialami bangsa.

“Di tengah negara mengalami masa sulit, Polri selalu tampil terdepan dengan nilai-nilai pengayoman yang sngat besar kepada masyarakat. Kita berharap Polisi tetap selalu hadir di hati rakyat,” harapTaufan Pawe. (Hms/Propim)