PAREPARE,- Usai melakukan sidak penerapan protokol kesehatan bagi pedagang dan pengunjung pasar Rakyat Sumpang Minangae, Wali Kota Parepare DR.HM.Taufan Pawe, melanjutkan pemantauannya di jalan trans Sulawesi. Rabu,(14/07/2021)

Dalam pemantauannya bersama tim Gugus Tugas terhadap para pengguna jalan yang melintas di depan Pasar Rakyat Sumpang Minangae, HM.Taufan Pawe beberapa kali terlihat mengacungkan jempol kepada pengguna jalan yang dengan kesadaran sendiri menggunakan masker.

Disamping mengapresiasi pengguna jalan diatas kendaraan yang menggunakan masker, Wali Kota Parepare juga mengedukasi warga pejalan kaki yang melintas tanpa menggunakan masker dengan memberikan masker kepada pejalan kaki tersebut.

“Pake ki masker. Jaga diri ta dan keluarga ta. Selamat ki,” kata Taufan Pawe kepada warga yang melintas sambil memberikan masker untuk dikenakan.

“Depan Pasar Sumpang (Sumpang Minangae) ini jalur perlintasan, sehingga perlu kita edukasi masyarakat yang melintas tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan. Gunakan masker meski di atas kendaraan,” ingat Taufan.

Taufan Pawe menilai, kesadaran masyarakat Parepare akan penerapan protokol kesehatan sudah terbilang tinggi, meski demikian ia berharap masyarakatnya tetap mempertahankan dan meningkatkan kesadaran tersebut agar Parepare bisa kembali dalam zona hijau.