PAREPARE,- Wali Kota Parepare DR.HM.Taufan Pawe SH.MH secara simbolis menyerahkan bantuan berupa buku tabungan kepada masyarakat penerima bantuan program bedah rumah di Lapangan Tenis Indoor Kompleks Rumah Jabatan Walikota. Rabu,(14/07/2021)

Bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diperuntukkan kepada 130 penerima manfaat.

Walikota Parepare mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota dalam meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kota Parepare.

“program bedah rumah adalah komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu, untuk mendapatkan rumah layak huni dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat Kota Parepare” ungkap Taufan Pawe.

Lebih lanjut Taufan Pawe menambahkan penyerahan Buku Tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang dikucurkan oleh Kementerian ini untuk 1 Kepala Keluarga mendapatkan Rp 20 juta rupiah.

Kepala Bidang Perumahan Dinas PUPR Kota Parepare, Akibar dalam laporannya merinci, Pemkot Parepare menerima kucuran anggaran sekira Rp 2,8 miliar lebih dari Kementerian PUPR untuk membedah 130 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2021.

“Kota Parepare untuk Tahun 2021 mendapatkan total anggaran Rp2.8 miliar lebih yang ditujukan kepada empat kelurahan dengan jumlah total penerima bantuan 130 unit,” detail Akibar.

Penyerahan bantuan bedah rumah turut disaksikan Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim, Pimpinan Cabang Bank  Sulselbar Cabang Parepare H.A.Dhamis.M.Hamid serta para Asisten, Kepala SPKD serta camat dan lurah.