PAREPARE,- Usai menyerahkan bantuan bedah rumah, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Camat Bacukiki Barat, dan Kasatpol PP turun melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan di kawasan Pasar Rakyat Sumpang Minangae, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Rabu, 14 Juli 2021.

Pasar Sumpang menjadi titik peninjauan, karena Pasar Sumpang Minangae telah menjadi ikon nasional, dengan meraih juara satu Lomba Pasar Pangan Aman tingkat nasional, belum lama ini. Karena itu, Pasar Sumpang harus menjadi percontohan termasuk dalam penerapan protokol kesehatan.

“Pasar Sumpang Minangae ini sudah menjadi ikon nasional, sehingga kami turun untuk memastikan warga dan pengunjung pasar taat protokol kesehatan. Hasilnya tadi kita lihat, kepatuhan protokol kesehatan sudah tidak diragukan lagi,” ungkap Taufan Pawe.

Sidak dilakukan untuk memastikan warga dan pengunjung pasar patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Hasilnya, warga dan pengunjung pasar tampak taat protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Selain pengunjung Pasar, Wali Kota Parepare HM.Taufan Pawe bersama Satgas Penanganan Covid-19 Parepare membagikan masker dan mengedukasi warga yang melintas, khususnya pengguna kendaraan untuk selalu menggunakan masker.

“Jalan di depan Pasar Sumpang ini kan jalan nasional, banyak yang melintas, sehingga kami edukasi yang melintas untuk selalu taat protokol kesehatan. Gunakan masker. Jaga diri ta, jaga keluarga ta, selamat ki, sehat ki selalu,” pesan Taufan.