PAREPARE — Menindak lanjuti surat Menteri Sosial RI tentangan pencanangan cegah bencana, Pemerintah Kota Parepare menyalurkan bantuan beras kepada ribuan warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang menyerahkan langsung bantuan sekaligus melaunching program di Gudang Bulog Parepare, Senin, 26 Juli 2021.

Bantuan yang diserahkan berupa beras 73.480 kg kepada 7.348 penerima. Penerima masing-masing 3.230 peserta PKH dan 4118 BST.

Wali Kota Taufan Pawe mengemukakan, bantuan ini menjadi bukti Pemerintah selalu hadir untuk masyarakatnya, apalagi dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat saat ini.

“Saya minta disalurkan dengan hati-hati dan yang terpenting disalurkan tepat sasaran. Jangan lagi ada warga yang tidak menerima padahal jelas mereka ada dalam daftar penerima manfaat,” pinta Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Taufan Pawe berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.

“Semoga bisa meringankan beban masyarakat, dan yang terpenting mari bersama-sama tetap patuh dan tegakkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Agar secepatnya pandemi ini berakhir,” harap Wali Kota Parepare dua periode ini. (Hms/Propim)