PAREPARE,- Pemerintah Kota Parepare kembali mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat, kali ini datang dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPA) RI.

Apresiasi berupa penghargaan ini menguatkan eksistensi Parepare sebagai Kota Layak Anak, bahkan pada tahun ini naik tingkat menjadi kategori Nindya. Sebelumnya Parepare sudah menjadi Kota Layak Anak kategori Madya.

Predikat Kota Layak Anak (KLA) ini sudah diraih Parepare sejak 2017 dan dipertahankan hingga 2021. Dan kini menjadi KLA Nindya.

Kepastian penghargaan KLA ini diumumkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI secara virtual dan diikuti Walikota Parepare, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah dan jajaran Pemerintah Kota di Ruang Pola Kantor Walikota. Kamis, 29 Juli 2021.

Saat pengumuman, Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan apresiasi kepada daerah yang mendapatkan penghargaan KLA. “Ini adalah wujud komitmen tinggi oleh Pemerintah Kabupaten Kota dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yang dinilai oleh Tim Independen menggunakan 24 indikator,” ungkap I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus menunjukkan komitmen kuat terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak,” tegas Wali Kota Parepare HM.Taufan Pawe

Terdapat lima kategori penghargaan KLA, yakni Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan KLA. Parepare saat ini naik tingkat dari Madya ke Nindya.