PAREPARE,- Wali Kota Parepare DR.HM.Taufan Pawe, SH.MH saat meninjau proses awal pembangunan RS.Terapung BJ.Habibie mengungkapkan Pemerintah Kota Parepare tengah merancang pemberian santunan bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Kamis, 29 Juli 2021

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pasien sehingga dapat membuat pasien fokus dalam Isoman, tidak lagi berpikir ke luar rumah atau aktivitas lain di luar.

“Kalau di hotel atau tempat lain apakah ada jaminan suasana batin warga nyaman? Jangan-jangan justru membuat mereka semakin stres sehingga imunnya turun. Daripada gagah-gagahan Isoman di hotel yang anggarannya tidak sedikit, mending kita salurkan agar dapat dirasakan langsung dalam bentuk pemberian tunjangan serta kita penuhi kebutuhan pangannya selama masa karantina,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan Pawe berharap, konsep yang tengah dikaji bersama jajarannya itu dapat memenuhi kebutuhan warga yang sedang menjalani Isoman. Sehingga warga benar-benar dapat berdiam diri di rumah, tanpa harus keluar beraktivitas dengan alasan mencari nafkah.

“Nah ini metodologinya yang tengah kita kaji bagaimana memastikan agar warga yang Isoman dapat kita beri tunjangan. Serta kita penuhi semua kebutuhan pangannya selama 10 hari tidak lagi keluar rumah dan menjadi carrier atau pembawa virus bagi yang lain. Ini sementara kita godok,” tandas Taufan Pawe. (*)