PAREPARE,- Wali Kota Taufan Pawe mengapresiasi hadirnya Kelurahan Peduli Pemilu. Taufan Pawe meminta jajarannya di semua Kelurahan untuk menyikapi pembentukan Kelurahan Peduli Pemilu ini.

Hal ini disampaikan Taufan Pawe, saat Penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Parepare bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang Dukungan Kelurahan Peduli Pemilu di Parepare.

Penandatanganan MoU dilakukan Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe dan Ketua KPU Parepare Hasruddin Husain di ruang rapat Wali Kota Parepare, Kamis, 29 Juli 2021.

Ada dua Kelurahan yang ditunjuk menjadi Kelurahan Peduli Pemilu yakni Bumi Harapan di Kecamatan Bacukiki Barat, dan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung.

“Secara formal hanya dua Kelurahan yang menjadi Lokus kegiatan Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan, akan tetapi saya tidak ingin membatasi Lokus hanya di dua Kelurahan saja,” kata Taufan Pawe.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengungkapkan dipilihnya dua Kelurahan itu karena merupakan representasi sebagai pusat pemerintahan. Di Kelurahan Bumi Harapan, eksekutif, legislatif, dan penyelenggara pemilu semuanya berkumpul di wilayah tersebut.

“Kami sepakati Kelurahan Bumi Harapan menjadi pusat sirkulasi politik di Kota Parepare. Dan kedua Kelurahan Ujung Sabbang, karena tingkat Parmas lebih kecil jika dibandingkan Kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Ujung. Sehingga ini menjadi titik tolak KPU Parepare untuk meningkatkan Parmas di Kelurahan itu melalui program Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan,” ungkap Hasruddin.