PAREPARE,- Wali Kota Parepare yang di wakili oleh Wakil Wali Kota H.Pangerang Rahim mengikuti kegiatan Zikir dan Doa Kebangsaan memperingati 76 Tahun Indonesia Merdeka dari Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Parepare. Minggu, 1 Agustus 2021

Kegiatan Zikir dan Doa Bersama yang diikuti Kepala Daerah se-Indonesia serta pejabat lembaga negara, para menteri kabinet berlangsung secara virtual dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin.

Zikir dan Doa Kebangsaan yang digelar dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat mengangkat tema ‘Bersyukur atas Kemerdekaan, Berdoa & Beriktiar untuk mewujudkan Indonesia Maju.’

Dalam sambutannya Presiden mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini selain berkat rahmat dan anugerah Allah Swt., juga merupakan buah dari semangat persatuan dan kebersamaan seluruh anak bangsa Indonesia. Presiden meyakini semangat tersebut akan terus melekat dalam diri untuk bersama menghadapi tantangan saat ini.

“Saya percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita laksana api yang menyala-nyala terutama di saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan,” lanjut Presiden.

Di samping itu, Presiden juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama berikhtiar menghadapi pandemi, salah satunya dengan memanjatkan doa kepada Allah Swt. Menurutnya, doa merupakan kekuatan yang dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa “Perlu menjadi teladan bagi kita semua dari perjuangan pendahulu kita adanya hubbul wathon minal iman cinta Tanah Air sebagian dari iman. Cinta Tanah Air mendorong pendahulu kita berjuang mati-matian bersatu padu, bahu-membahu, saling menopang satu sama lain, tidak takut mati dan yang penting bagi mereka Indonesia merdeka,” kata Ma’ruf Amin.

Ia menambahkan cinta Tanah Air itu harus ditumbuhkan di Indonesia agar bisa mengatasi berbagai tantangan. “Andai kata sekarang Indonesia mampu menumbuhkan cinta Tanah Air ini, insya Allah, apapun tantangan pasti akan kita atasi bersama,” katanya.