Parepare — Kepolisian Resort (Polres) Parepare melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba di RT.01, RW. 06 Kelurahan Mallusetasi, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Parepare itu dihadiri Kapolres AKBP Willy Abdillah dan Wawali Parepare Pangerang Rahim serta beberapa tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan apresiasinya atas pembentukan kampung tangguh anti narkoba.

“Ini wujud sinergi Polri dan Pemerintah dalam penanggulangan peredaran narkoba. Kita sadar barang terlarang itu dapat merusak generasi muda, karena itu perlu langkah pencegahan dan berkomitmen Parepare bebas narkoba,” ujarnya.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengatakan, ini merupakan program Kapolri ditindaklanjuti Polda dan masing-masing Polres untuk mencanangkan satu kampung tangguh anti narkoba.

“Yang kita inginkan adalah generasi muda yang unggul dan bebas dari Narkoba untuk membangun bangsa ini ke depan,” kata dia.

Kasat Res Narkoba Polres Parepare, AKP Suardi berharap, agar generasi muda di Kota Parepare bisa memahami terkait penyalahgunaan narkoba yang meresahkan dan merusak generasi bangsa.

“Untuk itu melalui Kampung Tangguh Narkoba, masyarakat khususnya di Kelurahan Mallusetasi ini bisa langsung berinteraksi dengan Anggota Satuan Res Narkoba bila mana ada warganya yang terindikasi menyalahgunakan Narkoba. Jangan segan-segan untuk memberikan informasi atau melaporkan langsung kepada kami apabila ada yang terindikasi,” imbuhnya.

“Di tempat ini ada anggota satuan Res Narkoba yang stand by bersama warga, karena di masyarakat masih ada yang enggan untuk ke kantor melaporkan, peran serta warga saya sangat harapkan” ungkap dia

Kampung anti narkoba itu diresmikan Kapolres Parepare didampingi Wakil Walikota Parepare dan Kasdim 1405 Mallusetasi. (Hms/Propim)