PAREPARE – Lantunan suara zikir jajaran Pemerintah Kota bersama unsur Forkopimda, organisasi Islam, kepemudaan, sosial kemasyarakatan, dan masyarakat umum menggema di malam tahun baru Islam 1443 H, di Kota Parepare, Senin, (9/8/2021) malam.

Dipimpin langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Zikir dan Tablig Akbar bertajuk “Dengan Dzikir Kita Tingkatkan Ketaqwaan dan Kepedulian Dalam Menghadapi Gelombang Pandemi” secara virtual ini diikuti 873 lebih partisipan.

Taufan Pawe yang terlihat mengenakan baju koko putih ini nampak duduk berdampingan dengan sang istri, Erna Rasyid Taufan. 

Momentum dzikir dan tabligh akbar tersebut kata Taufan menjadi wadah silaturahmi dan memperkuat kepribadian sebagai muslim sejati, juga terbangunnya kesetiakawanan sosial masyarakat dalam menghadapi gelombang pandemi Covid-19. 

“Kita sambut tahun baru Islam dengan mengubah pribadi dan lingkungan kita dengan mentransformasikan kondisi Covid-19. Komitmen, kerja maksimal dibutuhkan secara terintegrasi agar daerah kita bisa kembali ke zona hijau,” pesan Dewan Pengawas APEKSI ini.

Hal senada juga dikatakan Prof Hamdan Juhannis, Rektor UIN Alauddin Makassar di awal uraian hikmah menyambut tahun baru Islam dalam tabligh akbar itu.

“Malam ini momentum terbaik bagi kita untuk intropeksi diri. Luar biasa semangat masyarakat Parepare dalam menyambut tahun baru Islam dengan dzikir bersama walau dilaksanakan secara virtual,” Prof Juhannis mengapresiasi. 

Kegiatan dzikir dipandu oleh tim Dzikir Pemkot Parepare yang dipusatkan di gedung Islamic Centre Parepare dengan menerapkan protokol kesehatan. (Hms/Propim)