PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menemui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Pertemuan tersebut membahas penanganan covid-19 dan progres vaksinasi di Kota Parepare, Selasa (10/8/2021). 

Bertempat di Kantor Gubernur Sulsel, Taufan Pawe memaparkan tren kasus covid-19 yang berangsur menurun. Meski masih dinamis, namun ini merupakan kemajuan karena penerapan PPKM Level 3 dan ketatnya protokol kesehatan.

Taufan Pawe juga menjelaskan antusiasme masyarakat Kota Parepare untuk mengikuti program vaksinasi sangat tinggi. Sayangnya ketersediaan vaksin terbatas, stok lebih banyak tahap kedua dibanding tahap pertama.

“Droping vaksin dari Kemenkes untuk dosis 1 belum masuk ke Sulsel, yang tersedia saat ini dosis 2. Kami berharap segera droping vaksin dosis 1 lagi agar masyarakat bisa dengan mudah mengikuti program vaksin,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Pemkot Parepare melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menargetkan vaksinasi kepada 119.206 orang. Dimana per tanggal 06 Agustus 2021, terdapat 34.460 orang atau 29% dari target telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama, dan 21.991 orang untuk vaksinasi tahap kedua atau 19% dari target.

“Angka realisasi vaksinasi ini masihlah rendah, sehingga kami berharap vaksin dosis 1 segera tersedia dan kami menghimbau agar masyarakat dapat mendatangi faskes-faskes terdekat untuk melakukan vaksinasi. Cukup dengan membawa identitas diri, InshaAllah akan dilayani,” jelasnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkot Parepare dalam rangka menekan kasus covid-19. Ia menyebut, masukan Taufan Pawe akan segera dirapatkan dengan tim gugus covid-19.

“Laporan ini akan menjadi bahan rapat tim gugus untuk mempercepat vaksinasi di Kota Parepare dengan cara dropping vaksin tersebut secepatnya,” pungkasnya.(Hms/Propim)