MAKASSAR — Tim Asosiasi Futsal Kota (AFK) Parepare memastikan diri lolos dengan nilai sempurna ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan 2022.

Itu setelah Tim Futsal Parepare yang berada Grup C cabang olahraga futsal Pra Porprov Sulsel 2021, mendominasi dengan menyapu bersih tiga kemenangan.

Dalam pertandingan terakhir di GOR Mini AFP Sulsel, Makassar, Jumat sore, 20 Agustus 2021, Tim Futsal Parepare terlalu kuat bagi Tim Sidrap, dan menyudahi pertandingan dengan skor mencolok 12-2.

Hasil ini mengantar Tim Futsal Parepare mengamankan satu tiket ke Porprov Sulsel 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Parepare meraih poin sempurna 9 di Grup C Pra Porprov, hasil dari tiga kali kemenangan. Menang atas Takalar 8-6, lalu Selayar 8-1, dan terakhir Sidrap 12-2.

“Alhamdulillah terima kasih untuk semua atas doanya sehingga Parepare dapat memenangkan pertandingan terakhir hari ini atas Sidrap dengan skor 12-2,” ungkap Ketua AFK Parepare, Ipda Muh Adam Sjam usai pertandingan, Jumat, 20 Agustus 2021.

Adam Sjam berterima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Parepare, terutama Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang menjadi pemicu semangat Tim Futsal Parepare, tampil sangat baik pada pertandingan terakhir ini.

Manajer Tim Futsal Parepare, Muh Ilhamsyah Taufan yang ikut turun bermain mengaku bangga tim yang sudah lama dipersiapkan ini akhirnya mampu mengukir prestasi dengan lolos ke Porprov.

“Terima kasih semua atas doa dan dukungannya. Tim Futsal Parepare sudah bermain sangat baik selama Pra Porprov, dan selanjutnya segala kelemahan dan kekurangan akan menjadi bahan evaluasi untuk persiapan Porprov ke depan,” kata putra Wali Kota Parepare Taufan Pawe ini.

Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam ikut bersyukur atas lolosnya Futsal Parepare ke Porprov tahun depan, menyusul Tim Sepak Bola Parepare yang sudah lebih dulu lolos.

“Alhamdulillah Tim Futsal Parepare lolos Porprov Sulsel 2022 setelah unggul telak 12-2 atas Sidrap di pertandingan terakhir. Terima kasih atas dukungan Bapak Wali Kota, Pemerintah Kota Parepare, KONI, dan seluruh masyarakat pecinta bola Parepare,” ujar Rahmat yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare.

Rahmat mengaku, selain dana hibah yang sudah diserahkan ke AFK Parepare, bonus untuk para pemain yang sudah berjuang di Pra Porprov, juga menanti. (Hms/Propim)