PAREPARE — Tampil impresif pada dua pertandingan cabang olahraga futsal Pra Porprov 2021, Tim Futsal Kota Parepare menuai apresiasi.

Apresiasi datang langsung dari Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe pasca Tim Futsal Parepare menang di pertandingan kedua melawan Tim Selayar 8-1 di Makassar, Kamis, 19 Agustus 2021.

Wali Kota Taufan Pawe secara khusus memuji penampilan Tim Parepare yang dinilai luar biasa saat mengalahkan Tim Takalar 8-6 di pertandingan pertama, dan Tim Selayar 8-1 di pertandingan kedua.

“Luar biasa penampilan anak-anak kita Tim Futsal Parepare. Membanggakan Kota Parepare. Terus berprestasi dan berjuang lolos Porprov, harumkan nama Parepare di Sulawesi Selatan dan nasional,” kata Taufan Pawe, memberi dukungan.

Taufan Pawe mengemukakan, Pemerintah Kota Parepare terus memberikan dukungan terhadap kemajuan olahraga terutama kepada olahraga berprestasi. Sepak bola Parepare yang sudah lolos Porprov Sulsel 2022, dan Futsal Parepare yang kini di ambang lolos Porprov, adalah olahraga berprestasi yang sudah mengangkat nama Parepare.

“Ayo mari bersama-sama kita dukung Tim Futsal kebanggaan Parepare untuk lolos Porprov, dan lebih berprestasi lagi. Doa dan dukungan ta masyarakat Parepare, sangat diharapkan,” ajak Wali Kota Parepare dua periode ini.

Bukti keseriusan Parepare dalam memajukan olahraga adalah sarana dan prasarana olahraga terus dibenahi menjadi lebih baik. Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) disulap menjadi standar nasional, Gedung Olahraga (GOR) dibangun lebih representatif, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

Supporting anggaran untuk pembinaan atlet dari setiap cabang olahraga melalui KONI Parepare pun terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. (Hms/Propim)