MAKASSAR – Pemerintah Kota Parepare punya cara kreatif dalam membantu mempromosikan produk lokal UMKM agar tetap tumbuh dan berkembang di masa pandemi.

Secara bergilir, produk unggulan khas Parepare dipajang di setiap momentum acara yang dinilai potensial disaksikan oleh banyak orang.

Seperti pada acara live ‘ngobrol spesial’ Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang tampil di kanal youtube Tribun Timur, media yang memiliki 4,04 juta subscriber, Senin, (23/8/2021). 

Dalam bincang santai bertajuk “Taufan Pawe Membangun Parepare karena Cinta” yang berlangsung di kantor Tribun Timur, Kota Makassar ini, nampak Roti Mantao terpajang di atas meja yang digunakan oleh host dan TP.

Kue khas Parepare ini masuk nominasi dalam ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama PT Ayo Jalan-jalan dalam seleksi pariwisata daerah.

Sebelumnya, Pemkot Parepare juga mempromosikan minuman segar produk UMKM milik pemuda Parepare (Haeju). Minuman ini dipromosikan pada pengukuhan Anggota Paskibraka. Lagi-lagi, menjadikan Taufan Pawe, Wali Kota Parepare dan wakilnya, Pangerang Rahim sebagai endorse.

“Ini adalah wujud kepedulian Bapak Wali Kota Parepare yang menginginkan agar UMKM kita tetap eksis, dan maju di masa pandemi,” singkat Hamka, sapaan karib Plt Kadis Kominfo ini saat mendampingi Wali Kota Parepare dalam talkshow itu. (Hms/Propim)