PAREPARE, – Salah satu upaya pemulihan Ekonomi, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) telah menyerahkan bibit ikan lele dan ikan nila kepada kelompok Pembudidayaan ikan di Kota Parepare.

Penyerahan bibit lele dan pakan tersebut dilakukan Kepala Dinas PKP Kota Parepare, Wildana kepada Kelompok Budidaya Ikan di Kullangnge Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat, Jumat (27/8/2021).

Wildana mengatakan, bahwa penyerahan bibit lele dan nila ini sebagai salah satu penunjang kepada kelompok usaha perikanan agar tetap produktif dan dapat meningkatkan pendapatan di tahun pemulihan ekonomi ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kita telah menyerahkan bibit Lele sebanyak 13 ribu untuk tiga Kelompok. Komoditas Lele dan Nila ini adalah komoditas yang sangat menjanjikan dalam sisi ekonomi. Ini adalah salah satu upaya pemkot pare melalui dinas PKP dengan salah satu instrumen yang dilakukan dalam hal pemulihan ekonomi,”Ucap Wildana.

Ia menambahkan, bahwa, penyerahan bantuan bibit lele dan nila ini dilakukan secara bertahap. Untuk tahun ini, lanjutnya, sebanyak 3 kelompok Pembudidayaan ikan yang mendapat bantuan bibit tersebut yaitu berada di Kecamatan Soreang, Bacukiki dan Bacukiki Barat.

Sementara Warga Kelompok Budidaya Timur Tolong, Amir mengaku adanya bantuan bibit tersebut sangat membantu para pembudidaya ikan untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sebanyak 3 ribu lele dan pakan yang diserahkan. Dan dengan adanya pengadaan dari pemerintah ini membantu pembudidaya ikan untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi ini. Betul-betul membantu kami untuk melakukan aktifitas budidaya perikanan,”ucap Amir warga Kullangnge.(Yanti)