PAREPARE — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan membuka kegiatan Sosialisasi Kelembagaan Gerakan PKK secara virtual, Kamis, 26 Agustus 2021. Kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris TP PKK Parepare Hj Aminah Thabran, Sekretaris Pokja I, II, III dan IV serta Sekretaris PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Kegiatan yang mengedepankan protokol kesehatan ini berlangsung di Gedung Balai Ainun Habibie, Parepare.

Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan mengatakan, kelembagaan gerakan PKK memiliki peran strategis untuk mendukung program-program pembangunan melalui gerakan masif dan terstruktur.

“PKK sebagai mitra kerja Pemerintah yang memiliki akses terdekat dengan sasaran keluarga dalam konsep pemberdayaan masyarakat. Olehnya itu gerakan PKK harus mengikuti perkembangan situasi dan kondisi,” ingat Erna, sapaan akrab istri Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe ini.

Erna mengemukakan, agenda gerakan PKK 2021 hingga 2024 akan diimplementasikan setiap tahun melalui 10 program pokok PKK yang dilaksanakam oleh PKK pada semua tingkatan, baik pusat maupun daerah.

Sementara, Sekretaris PKK Parepare Amina Thabran mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja PKK Parepare yang dimotori oleh Sekretaris PKK Kota dengan melibatkan seluruh sekretaris, baik tingkat Pokja maupun tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Harapan kami dengan kegiatan ini apa yang menjadi kekurangan kita pada tahun lalu bisa kita perbaiki khususnya dalam hal kelembagaan dan administrasi PKK. Karena setiap tahun juga kita lakukan evaluasi dalam bentuk lomba. Mudah-mudahan apa yang menjadi kekurangan tahun kemarin, bisa kita benahi pada tahun ini. Dan juga ada peningkatan SDM khususnya ibu-ibu sekretaris PKK pada semua tingkatan,” tandasnya. (hms/Propim)