Kebut Herd Immunity, Pemkot Parepare Melalui Kecamatan Soreang Masifkan Vaksinasi Tingkat RW

45

PAREPARE — Bergerak menindak lanjuti instruksi Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe, Pemerintah Kecamatan Soreang memasifkan vaksinasi Covid-19 di tingkat Rukun Warga (RW).

Vaksinasi masif ini untuk mengejar target secepatnya mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) minimal 70 persen di tingkat RW.

Dalam beberapa hari ini, Camat Soreang Dede Harirustaman turun bersama Tim Satgas Covid-19 Soreang, Lurah, dan Kepala Puskesmas Lauleng dr Haslinda Kadir melakukan vaksinasi tingkat RW di wilayah Soreang.

Seperti pada Kamis, 26 Agustus 2021, vaksinasi dilakukan di salah satu rumah warga di RW 05 Kampung Duri, Kelurahan Bukit Harapan, Soreang.

Kemudian pada Jumat, 27 Agustus 2021, vaksinasi dilakukan di RW 07 Jompie yang mengambil lokasi di Kebun Raya Jompie.

“Jadi ini vaksinasi dosis pertama yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Soreang bersama tenaga kesehatan PKM Lauleng. Dalam vaksinasi ini kami tetap mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ungkap Dede Harirustaman.

Dede menarget setiap RW di seluruh Kelurahan wilayah Kecamatan Soreang, dapat menerima vaksinasi, sehingga herd immunity tingkat RW secepatnya terwujud.

“Pokoknya kami gass herd immunity tingkat RW, semoga terwujud minimal 70 persen di masing-masing tingkat RW sesuai instruksi Bapak Wali Kota,” harap mantan Sekcam Bacukiki Barat ini. (Hms/Propim)