Izin Reklamasi Dipersoalkan, Wali Kota Parepare: Tidak Mungkin Kami Berani Melabrak Aturan

30

PAREPARE –Wali Kota Parepare, Taufan Pawe angkat bicara terkait ribut-ribut masalah izin reklamasi terhadap dua mega proyek masing-masing pembangunan masjid terapung dan anjungan cempae yang sementara dikerjakan.

“Saya dari segi kebijakan tidak ada keberanian saya melabrak aturan yang berkaitan dengan lingkungan,”tegas Taufan usai menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama di auditorium BJ Habibie, Rabu, (1/9/2021).

Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum tersebut menjelaskan permasalahan izin reklamasi yang menjadi isu liar yang berkembang penuh dengan asumsi.

“Saya berkeyakinan semuanya on proses
kalau ada penilaian dari pihak lain bahwa itu inprosedural, silahkan kita bicarakan secara profesional jangan dengan asumsi,”tantangnya.

Taufan mengatakan, dalam tata kelola pemerintahan utamanya membangun kota dirinya tidak mempunyai keberanian dengan melabrak aturan.

“Karena prinsip tata kelola pemerintahan kami ada tiga, yakni taat asas, taat administrasi, dan taat anggaran. Asasnya sudah terpenuhi, administrasi semua on proses, anggaran sesuai dengan mekanisme. Kalau ada (berasumsi) silahkan itu hak mereka tidak mungkin kami menutup diri pada hal seperti itu. Kalau ada mau ditanyakan secara teknis ada Bappeda, ada Dinas lingkungan hidup, kedua leading sektor inilah yg paling bertanggung jawab dan menjawab keluhan masyarakat,”tutup Dewan Pengawas APEKSI tersebut. (Hms/Propim)