Walikota Parepare Lantik Dua Pejabat Tinggi Pratama

28

Parepare — Pemerintah Kota Parepare melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama, digelar di Auditorium Bj Habibie, Rabu (1/9/2021).

Pejabat yang dilantik yaitu eks Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Andi Rusia, jabatan baru Kepala DP3A dan eks Kadis Perpustakaan, Jumadi, jabatan baru Sekretaris Dewan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pelantikan merupakan kebutuhan organisasi dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Mutasi merupakan hal yang wajar untuk peningkatan kinerja lebih baik, kebutuhan organisasi, demi menciptakan organisasi yang solid,” katanya.

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum itu, jabatan merupakan kepercayaan yang diberikan pimpinan atas loyalitas dan kinerja serta ada penilaian didalamnya.

“Saya selaku pembina kepegawaian selalu melihat hasil kinerja para pejabat. Karena itu berulang kali saya tekankan bahwa jabatan itu bukan hak, tapi penilaian,” ujar dia.

Taufan Pawe berharap, agar pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab, serta mampu meningkatkan kreativitas, inovasi dalam mengembangkan unit kerjanya.

“Sementara untuk pejabat yang mengisi kekosongan di dua dinas tersebut, saya percayakan Asisten II jadi Plt di Dinas Perpustakaan dan Asisten I jadi Plt Dinas Penanaman Modal dan PTSP,” tandasnya. (Hms/Propim)