PAREPARE, – Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf menyebut, bahwa Kota Parepare memiliki potensi wisata yang sangat baik.

Olehnya itu, Pemerintah Kota harus melakukan pengembangan destinasi wisata.

Hal tersebut dikatakan saat melakukan kunjungan di Kota Parepare, dan diterima Sekretaris Daerah Iwan Asaad dan Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka, di Teras Empang, Jumat (3/9/2021).

“Intinya tadi kami sudah bicara dan potensinya sangat bagus disini. Dan tentu tugas kita bagaimana melakukan upaya, baik dari sisi inkubasi ekonomi kreatifnya, dan mempersipakan destinasi yang tentu melakukan promosi-promosi,”Ujar Reza.

Reza menuturkan bahwa saat ini Kementerian mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Kota/Kabupaten dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah.

“Semua itu dapat kita lakukan bersama-sama, dan kuncinya adalah berkolaborasi, bersinergi antara pemkot kabupaten, provinsi. Fungsi kita di kementerian Pariwisata mendukung kalaupun ada even-even di daerah,”Tandasnya.

Ia juga berpesan, bahwa Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Disporapar untuk mempersiapkan diri dalam pengembangan destinasi di tengah pandemi saat ini dengan menghadirkan Wisata yang berstandar Protokol Kesehatan.

“Jadi momentum saat ini yang paling utama mempersiapkan destinasi maupun aktivitas sektor pariwisata dan ekraf yang berstandar prokes. Jadi destinasi ataupun atraksi daya tarik yang diminati wisatawan harus yang berstandar prokes. Kalau kita tidak bisa meyakinkan masyarakat kalau destinasi kita itu berstandar prokes, itu tidak bisa,”tutupnya.(Yanti)