Buka Latsar CPNS, Wali Kota Parepare Dorong Pengembangan SDM ASN

52

MAKASSAR — Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS formasi tahun 2019 tahun anggaran 2021, di Aula BPSDM Provinsi Sulsel, Makassar, Selasa, 7 September 2021.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang hadir membuka Latsar terus mendorong ASN untuk mengembangkan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan memacu budaya inovasi.

“Pelatihan ini sebagai momentum untuk mengembangkan kompetensi aparatur sipil negara dalam pemenuhan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan tentunya juga sebagai pelayan masyarakat,” ingat Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini.

Taufan Pawe mengingatkan, agar para CPNS dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan baik, guna meningkatkan SDM maupun potensi diri.

“Masa sulit saat ini pemerintah membutuhkan SDM yang andal untuk menunjang kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, sekaligus untuk mencapai keunggulan kompetitif,” ungkap TP, akronimnya.

Karena itu, kata dia, perlu mengintegrasikan pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi (IT), menciptakan desain organisasi yang akuntabel, serta mendorong ASN mengembangkan diri dan menciptakan budaya inovasi.

“Jadi ASN harus berpikir logis, kritis, inovatif, dan terus mengembangkan diri berdasarkan semangat nasionalisme dalam menghadapi tantangan global, serta revolusi industri 4.0,” pesan Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.

“Tetapi harus tetap berpegang pada tiga prinsip utama penyelenggaraan pemerintahan, yaitu taat asas, taat administrasi, dan taat anggaran,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (Hms/Propim)