Kunjungi Museum BJ Habibie, Kepala Museum Kepresidenan RI: Museum Kebanggan Indonesia

19

PAREPARE – Kepala Museum Kepresidenan Republik Indonesia (RI) Balai Kirti Bogor, Dewi Murwaningrum bersama rombongan melakukan kunjungan ke Museum BJ Habibie, Kamis (9/9/2021).

Dewi mengatakan, kunjungannya di Kota Cinta BJ Habibie ini merupakan yang kedua kalinya untuk melihat progres pembangunan Museum BJ Habibie.

“Kami ucapkan selamat kepada Kota Parepare sudah memiliki museum yang sangat luar biasa ini, apalagi kita ketahui, Bapak Habibie merupakan Presiden Ketiga RI, suri tauladan yang memberi inspirasi kepada banyak orang,” jelasnya

Dewi mengatakan, segala hal yang menjadi kebutuhan nantinya, pihaknya siap mendukung penuh terutama dalam beberapa agenda acara yang akan dilaksanakan di museum itu.

“Kita akan berkerja sama-sama, karena ini merupakan museum Presiden Ketiga RI, tentu akan banyak sekali yang akan kita kerja sama-sama,” paparnya

Dewi mengungkapkan, masyarakat Parepare patut bangga memiliki museum yang satu-satunya ada di Indonesia, dapat dijadikan sebagai inspirasi, bahkan menjadi wahana rekreasi dan juga pendidikan.

“Kami berharap, museum ini dapat menjadi inspirasi, memberi suri tauladan bagi masyarakat Parepare, masyarakat Sulawesi selatan, dan bahkan masyarakat Indonesia pada umumnya. Sekali lagi, selamat kepada Kota Parepare yang sudah memiliki museum BJ Habibie sangat keren ini. Museum Bj Habibie keren…,” tutupnya sembari menaikan dua jempol memuji pembangunan Museum itu.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disdikbud Parepare, Mustadirham menerangkan, kehadiran rombongan Museum Balai Kirti Kepresidenan RI untuk meninjau perisapan pelaksanaan seminar museum yang rencananya akan digelar pada, oktober mendatang.

“Melihat langsung situasi rumah Bapak BJ Habibie dan juga museum yang akan digunakan sebagai pelaksanaan pameran museum. Pameran juga akan dilaksanakan secara daring karena mengingat, saat ini kita masih dalam situasi pandemi,” pungkasnya

Sebelumnya, rombongan Museum Kepresidenan RI telah diterima oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, di ruang rapatnya, pada rabu (8/9/2021) kemarin, didampingi Wakilnya Pangerang Rahim, serta sejumlah SKPD.

Taufan Pawe menerima 11 tanda Kehormatan RI milik Presiden RI ke tiga BJ Habibie dari Kementerian Sekretariat Negara RI, diserahkan oleh tenaga Ahli Museum BJ Habibie, Rubijanto dan Cooswika Dharmamistanto.

Wali Kota dua periode inipun mengaku terharu dan bangga saat menerima tanda Kehormatan Presiden Ketiga RI milik BJ Habibie. 
(Hms/Propim)