PSM Bakal Homebase di Parepare, Ketua KONI Optimis Wali Kota Wujudkan Industri Sepak Bola

19

PAREPARE — Dukungan kuat datang dari stakeholder olahraga menyusul rencana klub sepak bola elite nasional PSM Makassar, bermarkas (homebase) di Kota Parepare.

Salah satunya datang dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Dr Parman Parid.

Rencananya, PSM Makassar akan menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare sebagai markas kandang (home) saat melakoni Liga 1 Indonesia musim depan.

Parman menilai pemilihan Stadion GBH jadi markas PSM sangat tepat. Dia mengemukakan beberapa alasan. Pertama, manajemen PSM menyatakan Stadion GBH sudah layak untuk menggelar pertandingan sepak bola nasional selevel Liga 1 dan Liga 2.

“Kedua, Bapak Wali Kota mempersiapkan Stadion GBH dengan baik yakni menganggarkan untuk melengkapi berbagai fasilitas sesuai standar Liga 1 dan Liga 2,” ungkap Parman, Sabtu, 18 September 2021.

Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota (DPK) Parepare ini pun yakin, hadirnya PSM akan membangkitkan semangat pencinta sepak bola khususnya di luar Kota Makassar.

“Ini juga akan menjadi faktor penunjang terciptanya atau lahirnya pemain-pemain sepak bola hebat dari Parepare,” ulas Parman. Ulasan Parman beralasan, karena saat ini salah satu putra Parepare, Heriansyah Yan tengah mengikuti seleksi dan pemusatan latihan Timnas PSSI U-18 yang dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 2023 di Jakarta.

Parman, doktor ilmu manajemen ini pun yakin dengan menggairahkan dunia sepak bola, Pemkot Parepare sudah menunjukkan komitmen kuat untuk mengembangkan dan memajukan dunia olahraga secara umum di Parepare.

“Dan yang terpenting, saya yakin dan optimis hal ini akan mendukung visi Bapak Wali Kota menjadikan Parepare daerah tujuan wisata, mewujudkan kota industri tanpa cerobong asap, terkhusus industri olahraga sepak bola,” tandas akademisi Universitas Muhammadiyah Parepare ini. (Hms/Propim)