Aman, Parepare Bisa Atasi Cepat Gangguan Jaringan Tes SKD CPNS, Skor Tertinggi 468 Tepat di Hari Terakhir

25

PAREPARE — Panitia Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 Pemerintah Kota Parepare menyelesaikan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan aman.

Meski sempat terjadi gangguan jaringan pada hari ketujuh atau hari terakhir bagi SKD CPNS, Senin, 20 September 2021, namun panitia cepat mengatasinya.

Panitia Seleksi CASN Parepare, Adriani Idrus mengaku, sempat terjadi gangguan jaringan secara nasional, namun panitia cepat bertindak dengan beralih ke provider lain.

“Karena jaringan Telkomsel yang bermasalah secara nasional, maka tadi panitia mengambil inisiatif untuk memakai provider yang lain yaitu Indosat dan Smartfren. Jadi setelah itu, lancar,” ungkap Adriani.

Adriani mengemukakan, tes SKD untuk CPNS resmi berakhir, dengan semuanya 27 sesi. Setiap sesi diikuti 100 orang peserta tes. Tes dipusatkan di Komplek Islamic Centre Parepare, sejak 14 September 2021, dan berakhir 20 September 2021. Tersisa satu hari lagi, Selasa, 21 September 2021, khusus tes seleksi kompetensi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru.

“Untuk pelaksanaan tes SKD CPNS, Alhamdulillah selesai. Sebanyak 27 sesi semua. Besok tinggal tes SKD untuk PPPK Non Guru 7 orang,” kata Adriani yang juga Sekretaris BKPSDMD Parepare.

Sementara skor tertinggi secara keseluruhan hasil tes SKD pelamar CPNS justru terjadi pada hari terakhir ini. Yakni pada sesi pertama, ada peserta yang nilai tesnya mencapai skoring 468. Itu merupakan skoring tertinggi selama SKD CPNS di Parepare.

“Ada hikmahnya di balik terlambatnya sesi 1 hari Senin ini. Score paling tinggi berada di sesi 1 hari ini atau hari ke-7, yaitu 468. Jadi keterlambatan pelaksanaan SKD di sesi 1 tidak membuat peserta turun konsentrasinya. Terbukti score tertinggi berada di sesi 1 tadi,” tandas Adriani. (Hms/Propim)