PAREPARE, -Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Parepare hari ini sempat tertunda, dikarenakan jaringan Telkom mengalami gangguan tekhnis.

Namun, Pemerintah Kota Parepare dengan sigap mengambil tindakan dengan mengalihkan provider jaringan Telkomsel ke Jaringan Indosat.

Hal ini dikatakan Sekeretaris BKPSDM, Adriani Idrus yang ditemui di Lokasi Tes Islamic Center Parepare, Senin (20/9/202).

“Sebenarnya dari tadi malam sudah ada gangguan Jaringan Telkomsel . Kami sudah tau ada gangguan jaringan telkomsel dari kemarin. Tetapi ternyata lanjut sampai pagi tadi, makanya kami berloordinasi dengan Sekretaris Daerah untuk menggunakan Modem dengan mengubah jaringan Provider Telkomsel ke jaringan yang lain. Dan Alhamdulillah kami bisa atasi cepat,”Jelas Adriani Idrus.

Untuk Sesi pertama lanjut Adriani dimulai pada Pukul 11.30. Ini semua berkat koordinasi dengan Penyedia IT dalam hal ini Dinas Kominfo yang terus melakukan pemantauan jaringan untuk pelaksanaan Tes CPNS berjalan lancar.

“Alhamdulillah Kota Parepare bisa teratasi. Karena lami mencari informasi dan pelaksanaan Tes CPNS daerah lain belum bisa mengatasi adanya gangguan jaringan provider saat ini. Alhamdulillah Sesi kedua sudah masuk pada pukul 15.00 dengan melakukan registrasi Pin menggunakan modem. Karena jika ada kegiatan digital wajib kita melakukan korrdinasi dengan Tim IT dari Kominfo,”terangnya.(*)