Wawasan Kepariwisataan dan Bakat Calon Duta Pariwisata Parepare Diuji di Seleksi Wawancara

28

PAREPARE — Seleksi Calon Duta Pariwisata Kota Parepare, kini memasuki tahapan seleksi wawancara. Ada 55 peserta calon Duta Pariwisata yang lolos seleksi administrasi kini mengikuti seleksi wawancara.

Tahapan tes wawancara berlangsung selama dua hari, 21 hingga 22 September 2021 di Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare.

Kepala Bidang Promosi dan Pariwisata Disporapar Parepare, Andi Bau Rahmah mengatakan, seleksi tes wawancara ini mencakup wawasan tentang kepariwisataan, kepemudaan, dan budaya serta bakat yang dimiliki oleh peserta.

“Ini sudah memasuki tahap tes wawancara setelah sebelumnya kita seleksi berkas dan sekarang jumlah yang mengikuti tes wawancara ini sebanyak 55 orang dan itu berlangsung selama dua hari,” ungkap Andi Bau Rahmah.

Bau Rahmah mengemukakan, kemampuan bahasa asing juga tidak kalah pentingnya bagi peserta. Karena promosi wisata ke wisatawan luar negeri itu harus mampu berbahasa asing minimal bahasa Inggris.

“Peserta juga menjelaskan mengenai kepribadian mereka dan bagaimana upaya mereka mempromosikan potensi pariwisata Parepare,” terang Bau Rahmah.

Nantinya akan terpilih 20 finalis calon Duta Pariwisata. Masing-masing 10 putra dan 10 putri. Para finalis yang terpilih akan dibekali materi dan teknis bagaimana menjadi seorang Duta Pariwisata. (Hms/Propim)