Zikir dan Tausiyah, Kepala Bappeda Sampaikan Pesan Wali Kota Parepare Tentang Covid-19 dan Pembangunan Pro Rakyat

26

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare tetap mengintensifkan kegiatan religius di masa pandemi Covid-19. Melalui kegiatan Zikir dan Tausiyah di masjid-masjid setiap Kamis malam, Pemkot Parepare menyapa masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya penanganan Covid-19 dan progres pembangunan di Parepare.

Zikir dan Tausiyah dipimpin oleh para Kepala SKPD secara bergiliran, yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Kamis malam, 23 September 2021, giliran Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha dan Tim Zikir Pemkot Parepare yang membawakan Zikir dan Tausiyah di Masjid Nawing Al-Amin, Jalan M Yusuf, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Parepare.

Tausiyah dibawakan oleh Ketua NU Parepare, Ustaz Hannani. Zikir dan Tausiyah menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Kepala Bappeda Samsuddin Taha yang membacakan sambutan Wali Kota mengungkapkan tentang penanganan Covid-19 dan pelaksanaan pembangunan di Parepare. Terutama yang dijabarkan pembangunan pro rakyat seperti Covid Center dan Masjid Terapung BJ Habibie.

“Jadi pesan Bapak Wali Kota, Alhamdulillah berkat kerja sama kita semua dan penanganan yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare melalui Tim Satgas, penyebaran Covid-19 sudah mulai menurun. Tapi penegakan protokol kesehatan tetap tidak boleh kendor, jangan lengah, tetap disiplin,” pesan Samsuddin Taha.

Sementara Ustaz Hannani dalam Tausiyahnya mengingatkan agar dalam menjalani hidup dan kehidupan bermasyarakat harus dipenuhi dengan niat baik. “Bergaul dengan semua orang dengan niat baik dan saling menghormati,” ingat Hannani.

Hadir dalam Zikir dan Tausiyah, Camat Bacukiki Saharuddin, Lurah Lompoe, Tim Zikir Pemkot Parepare, Kabag Kesra beserta staf, Kepala Bappeda beserta staf, serta masyarakat jemaah Masjid Nawing Al-Amin. (Hms/Propim)