Aldi, Putra Parepare Perkuat Tim Futsal Sulsel di PON 2021 Papua

26

PAPUA — Satu nama putra Kota Parepare akan membawa bendera Provinsi Sulawesi Selatan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Provinsi Papua.

Aldi, putra Parepare memperkuat Tim Futsal Sulsel di PON Papua. Aldi bergabung bersama 14 anggota Tim Futsal Sulsel lainnya akan turun di laga perdana melawan Maluku Utara (Malut), Jumat, 24 September 2021, mulai pukul 17.00 Wib.

Coach Azhar Rahman sebagai kepala pelatih Tim Futsal Parepare mengakui, Aldi punya bakat yang luar biasa di cabang olahraga futsal. “Semangat juangnya dan semangat berlatihnya luar biasa, hingga bisa menembus Tim Futsal PON,” ungkap Azhar, Kamis, 23 September 2021.

Dia berharap, Aldi bisa bersinar di PON Papua, sehingga setelah itu banyak klub-klub Liga Profesional Indonesia yang meliriknya. “Kesempatan bagi anak Parepare tampil di level nasional,” harap Azhar yang juga pembina dan direktur teknik pelatih Vamos Academy Futsal Parepare.

“Mari kita beri dukungan serta mendoakan Aldi beserta Tim PON Sulawesi Selatan agar bisa merebut medali emas sehingga bisa mengharumkan nama Kota Parepare dan Provinsi Sulawesi Selatan,” pinta Azhar.

Aldi sebelumnya juga membantu Tim Pra Porprov AFK Parepare merebut satu tiket ke Porprov Sulsel 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Saat ini Aldi yang tinggal di Jalan Reformasi, Parepare, masih menimbah ilmu di Institut Andi Sapada Parepare. Sebelumnya dia lulus di SMAN 2 Parepare.

Aldi juga pernah menjadi pemain terbaik di ajang Kejurda Piala Gubernur Sulsel di Kabupaten Barru 2019. Saat itu dia juga mengantar Tim Futsal Parepare menjadi juara. Kini dia mencetak sejarah, menjadi pemain futsal Parepare pertama yang memperkuat Sulsel di PON. (Hms/Propim)