Atlet, Pelatih Hingga Wasit Asal Parepare Jadi Kontingen Sulsel di PON 2021 Papua

32

PAPUA — Nama Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, mencuat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Provinsi Papua.

Itu karena ada beberapa atlet, pelatih, bahkan wasit yang masuk menjadi bagian Kontingen Sulsel di PON.

Atlet asal Parepare itu memperkuat Sulsel pada beberapa cabang olahraga. Di antaranya ada nama Virni Putri, Aqsha Faturahman, dan Nur Halik Haq pada cabang olahraga bulu tangkis.

Kemudian di cabang olahraga hoki, ada nama atlet putri Adelya Perdana. Tidak hanya atlet ada juga pelatih asal Parepare yakni Rajaif Umar yang melatih Tim Putri Hoki Sulsel. Bahkan hakim atau wasit hoki asal Parepare, yakni Muhammad Shahirman juga tercatat di PON kali ini.

Di cabang olahraga sepak bola ada dua nama atlet Parepare yang memperkuat Tim PON Sulsel, yakni Fathur Yan dan Ahmad Wadil. Keduanya sukses mengantar Tim Pra Porprov Sepak Bola Parepare lolos ke Porprov Sulsel 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

Serta satu atlet futsal asal Parepare, Aldi. Aldi juga mengantar Tim Pra Porprov Futsal Parepare lolos ke Porprov 2022. Bahkan Aldi sebelumnya terpilih menjadi pemain terbaik di ajang Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019.

Itu masih ditambah satu wasit asal Parepare, Baharuddin L Manne, yang akan menjadi wasit sepak takraw di PON 2021.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, Dr Parman Parid membenarkan beberapa atlet asal Parepare terpilih masuk dalam Tim Sulsel untuk PON 2021.

“Mereka direkrut langsung oleh Provinsi berdasarkan pengamatan di Porda, Kejurda, atau ajang lainnya. Bahkan beberapa di antaranya langsung pemusatan latihan jangka panjang. Seperti atlet senam, pemusatan latihan dua tahun untuk PON,” ungkap Parman, Jumat, 24 September 2021.

Parman mengemukakan, atlet Parepare itu kini tercatat menjadi atlet Sulsel. Dan membawa nama Sulsel di PON. “Atlet kita ini sudah menjadi atlet Sulawesi Selatan. Mari bersama kita dukung dan doakan supaya bisa meraih prestasi dengan mendulang medali di PON. Mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Parepare,” harap Parman. (Hms/Propim)

Atlet, Pelatih, Wasit Asal Parepare di PON 2021

Bulu tangkis
1. Virni Putri (putri)
2. Aqsha Faturahman (putra)
3. Nur Halik Haq (putra)

Hoki
1. Adelya Perdana (putri)
2. Rajaif Umar (pelatih putri)
3. Muhammad Shahirman (wasit)

Futsal
1. Aldi (putra)

Sepak Bola
1. Fathur Yan (putra)
2. Ahmad Wadil (putra)

Senam
1. M Taufik (putra)

Sepak Takraw
1. Baharuddin L Manne (wasit)