Tenaga Profesional Turun Tinjau Awal Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar

25

PAREPARE — PSM Makassar terus menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare sebagai markas atau homebase.

Buktinya, Sabtu malam, 25 September 2021, tenaga profesional yang beranggotakan arsitek turun untuk melakukan peninjauan awal dan mengukur di Stadion GBH.

Tenaga profesional ini adalah tim ukur yang diturunkan khusus oleh manajemen PSM Makassar untuk meninjau Stadion GBH.

“Jadi ini adalah tinjauan awal untuk kemudian kami laporkan dan koordinasikan apa-apa yang mesti dibenahi, dan ditambahkan. Masih ada tahapan-tahapan selanjutnya setelah tinjauan awal ini,” kata Andi Ilhamsyah, arsitek, yang menjadi anggota tim ukur.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka membenarkan kunjungan tim adalah untuk tinjauan awal kondisi Stadion GBH.

Salah satu yang menjadi perhatian, kata Hamka, adalah penerangan stadion. “Tadi kami koordinasikan bagaimana kondisi penerangan stadion. Sehingga kami minta masukan soal penambahan penerangan, dan tahapan, serta perencanaan untuk stadion,” ungkap Hamka.

Hamka mengaku terus berkoordinasi dengan Direktur Infrastruktur PSM Makassar, Yahya, terkait progres, kondisi, tahapan-tahapan, dan perencanaan untuk Stadion GBH.

Menjadi catatan, penerangan Stadion GBH saat ini berkekuatan 104 ribu watt. Itu bersumber dari 104 biji bola lampu yang masing-masing berkekuatan 1.000 Watt di dalam area stadion. (Hms/Propim)