Tiga Atlet Bulu Tangkis Parepare Bawa Nama Sulsel di PON 2021 Papua

27

PAPUA — Ajang nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Provinsi Papua ikut mengangkat nama Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Itu karena ada beberapa atlet asal Parepare yang menjadi bagian dari kontingen Sulsel di arena PON kali ini.

Di antaranya dari cabang olahraga bulu tangkis ada tiga nama atlet Parepare yang memperkuat Tim PON Sulsel. Ketiganya adalah Aqsha Faturahman, Nur Halik Haq, dan Virni Putri.

Tim bulu tangkis PON Sulsel rencananya berangkat ke Papua pada 6 Oktober 2021.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Parepare, Ruslan Mallang membenarkan tiga atlet bulu tangkis Parepare memperkuat Sulsel di PON Papua.

Ruslan mengungkapkan, rata-rata atlet Parepare itu jebolan PB AKLI PBSI Parepare. Kemudian ada yang memperkuat klub AJP milik Aras Razak di Parepare, dan klub Yanti Jaya Makassar.

Dari ketiga atlet itu Aqsha Faturahman tercatat sebagai mahasiswa IAIN Parepare, dan Nur Halik Haq, mahasiswa UNM Fakultas Olahraga.

Aqsha dan Halik memperkuat Tim Bulu Tangkis Parepare di PORDA Sulsel 2018 di Pinrang. Bahkan Halik yang kala itu berpasangan dengan Guntur mempersembahkan medali emas bagi kontingen Parepare.

“Mari kita dukung dan doakan yang terbaik bagi atlet-atlet kita agar berprestasi meraih medali di PON Papua, dan membawa harum nama Parepare dan Sulawesi Selatan,” harap Ruslan. (Hms/Propim)