Harumkan Nama Sulsel dan Parepare, Taufan Pawe Dukung Atlet Parepare di PON Papua

27

PAPUA — Atlet dari seluruh Indonesia mulai bertanding di event olahraga terbesar nasional empat tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Provinsi Papua.

PON akan dibuka resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada 2 Oktober 2021.

Dari sekian banyak atlet yang turun di PON, terdapat sedikitnya delapan atlet asal Kota Parepare yang membawa bendera Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Bahkan ada pelatih dan wasit asal Parepare di PON kali ini.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyatakan dukungan dan memberi semangat para atlet Parepare di PON.

Taufan Pawe (TP) pun meminta doa dan dukungan masyarakat Parepare, agar putra putri Parepare meraih prestasi terbaik di PON XX.

“Semoga keiikut sertaan putra putri Parepare dalam PON XX Papua dapat meraih hasil yang maksimal. Salamakki tapada salama,” harap Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel melalui akun media sosialnya.

Atlet Parepare yang memperkuat kontingen Sulsel di PON XX adalah Virni Putri, Aqsha Faturahman, Nur Halik Haq (cabang olahraga bulu tangkis), Adelya Perdana (hoki), M Taufik (senam), Aldi (futsal), Fathur Yan, Ahmad Wadil (sepak bola). Sementara pelatih adalah Rajaif Umar untuk tim hoki putri Sulsel. Serta dua wasit yakni Muhammad Shahirman (hoki) dan Baharuddin L. Manne (sepak takraw). (Hms/Propim)