Pemeriksaan Kinerja Operasional PDAM, Wali Kota Parepare Harapkan Bimbingan dan Support BPK

21

PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menerima kunjungan BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Selasa, 28 September 2021.

Turut mendampingi Wali Kota Parepare, Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah H Iwan Asaad, Inspektur Kota HM Husni Syam, jajaran pejabat Pemkot Parepare, Direktur PDAM Parepare Andi Firdaus Djollong, dan jajaran manajemen PDAM Parepare.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Paula Henry Simatupang mengatakan, kehadirannya di Parepare terkait pemeriksaan pendahuluan atas kinerja operasional Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Parepare tahun 2019-2020 dan Juli 2021.

Paula mengungkapkan, pemeriksaan atas kinerja operasional PDAM Parepare akan berlangsung selama 25 hari.

“Ada tiga jenis pemeriksaan yang akan dilakukan yaitu pemeriksaan laporan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu,” ungkap Paula.

Wali Kota Taufan Pawe berharap kehadiran BPK memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kota Parepare dengan BPK.

Karena itu, Taufan Pawe (TP) berharap, BPK bisa memberikan arahan sekaligus melihat langsung prakondisi dan penilaian laporan tahunan dari PDAM Parepare.

“Kami telah menegaskan kepada seluruh jajaran untuk tetap taat asas, taat administrasi, dan taat anggaran. Prinsip prinsip inilah yang kami terapkan selama ini di Kota Parepare,” tegas Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini.

Secara khusus Wali Kota Parepare dua periode ini mengucapkan selamat datang di Kota Parepare kepada BPK. Kota kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

“Kami merasa bangga atas kedatangan BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan di Kota Parepare. Mudah mudahan atas kedatangan ini dapat memberikan bimbingan dan support kepada kami untuk ke depan menjalankan roda pemerintahan menjadi jauh lebih baik,” Harap Dewan Pengawas APEKSI ini. (Hms/Propim)