Hari Rabies Sedunia, Pemkot Parepare Turun Vaksinasi Hewan Peliharaan Pastikan Aman

54

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) melakukan vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan masyarakat di Pareparr. Vaksinasi dilakukan secara mobile di Kecamatan Soreang, Parepare.

Kepala Dinas PKP Parepare, Wildana mengatakan, vaksinasi hewan peliharaan ini adalah momentum Hari Rabies Sedunia, Selasa, 28 September 2021.

“Vaksinasi rabies secara mobile ini akan dilakukan Pemerintah Kota Parepare selama dua minggu ke depan yang dimulai sejak 28 September 2021, dengan menyasar daerah daerah yang terdapat populasi anjing dan kucing,” ungkap Wildana.

Wildana mengemukakan, untuk tahun ini, Dinas PKP menargetkan vaksinasi rabies kepada 1000 ekor hewan, yang terdiri dari anjing dan kucing.

“Vaksinasi rabies secara mobile bertujuan memberikan pelayanan vaksinasi secara gratis sebagai langkah pencegahan, penanggulangan, dan pengendalian rabies,” terang Wildana.

Tidak hanya memberikan vaksinasi rabies, Tim Dinas PKP juga melakukan pengobatan terhadap hewan yang memerlukan pelayanan pengobatan, seperti penyakit scabies, flu, jamur, maupun diare.

“Total hewan yang mendapatkan vaksinasi rabies pada hari pertama, sebanyak 97 ekor yang terdiri dari 39 ekor kucing dan 58 ekor anjing,” tandas Wildana. (Hms/Propim)