Tersentuh Amiruddin Pengantar Galon Bawa Bayi, Wali Kota Parepare Kirim Bantuan dan Titip Salam Lewat Asisten II

17

PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe tersentuh oleh Amiruddin, pengantar galon air minum isi ulang (AMIU) viral di media sosial yang membawa anak bayinya saat bekerja.

Taufan Pawe langsung memerintahkan jajarannya untuk mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Amiruddin dan keluarganya di rumah kosnya, Jalan Pelita Tenggara, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Parepare, Selasa malam, 5 Oktober 2021.

Selain Camat Ujung Ardiansyah Arifuddin dan Dinas Perhubungan Parepare yang datang memberikan bantuan Sembako, juga Asisten II Pemkot Parepare Suriani yang diutus langsung Wali Kota memberi bantuan uang tunai.

“Bapak Wali Kota memberikan bantuan kepada Pak Amiruddin sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat Kota Parepare,” ungkap Suriani.

Suriani mengemukakan, Wali Kota Taufan Pawe selalu mendengungkan agar Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. Karena itu, Pemkot Parepare hadir memberi bantuan untuk Amiruddin dan keluarganya.

“Pak Wali Kota menugaskan saya menyampaikan bantuannya karena beliau berada di luar daerah (Makassar), dan menitip salam untuk Pak Amiruddin sekeluarga,” kata Suriani.

Amiruddin memicu perhatian karena menggendong bayinya Nurhayati (1,6 tahun) dan membawanya naik motor saat tengah bekerja mengantar galon.

Ternyata saat itu, istri Amiruddin, Jumiati, juga tengah bekerja di sebuah Warkop, sehingga tidak ada yang menjaga Nurhayati di rumah kosnya. Nurhayati pun ingin ikut bersama ayahnya bekerja.

Mengetahui peristiwa itu, Pemkot Parepare langsung berinisiatif mencari rumah Amiruddin dan mengirimkan bantuan.

Amiruddin, merupakan warga Kabupaten Barru, tinggal di sebuah rumah kos di Jalan Pelita Tenggara, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Parepare.

“Bapak Wali Kota sudah memerintahkan untuk bergerak cepat membantu warga yang butuh perhatian dan bantuan. Makanya malam ini, kami bersama Dinas Perhubungan langsung memberi bantuan kepada Bapak Amiruddin dan keluarganya berupa Sembako serta keperluan lainnya,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah mengaku Amiruddin dan keluarganya akan menjadi perhatiannya. “Termasuk rencana anaknya mau dibawa dulu ke kampung (Barru) untuk tinggal sama neneknya, kami siap fasilitasi,” tandas Ardiansyah. (Hms/Propim)