Pembersihan Pompa, PDAM Parepare Umumkan Gangguan Distribusi Air 2 Hari, Mulai 9 Oktober

21

PAREPARE — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare kembali mengumumkan terjadinya gangguan distribusi air ke pelanggan.

Kali ini, karena ada pembersihan pompa P-1G Harapan di Jalan Jend Sudirman, Parepare, menyebabkan gangguan distribusi atau air tidak mengalir ke pelanggan di beberapa titik dalam dua hari. Mulai Sabtu, 9 Oktober 2021 hingga Minggu, 10 Oktober 2021.

Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong mengatakan, proses perbaikan dan pemulihan membutuhkan waktu kurang lebih dua hari. Yang menyebabkan beberapa area terdampak. Antara lain, Jalan Jend Sudirman dan sekitarnya, Jalan Reformasi dan sekitarnya, Asrama Polisi (Aspol) dan sekitarnya, Jalan Kesuma Timur dan sekitarnya.

“Gangguan distribusi air ke pelanggan ini mulai 9 sampai 10 Oktober 2021. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami,” kata Andi Firdaus.

Sebelumnya, PDAM Parepare juga mengumumkan gangguan distribusi air ke pelanggan akibat perbaikan pipa bocor yang menyebabkan Pompa Sumur Dalam Ladoma harus dimatikan sementara waktu. Namun petugas PDAM bergerak cepat, sehingga perbaikan dan pemulihan dapat diselesaikan dalam waktu satu hari. “Sudah terdistribusi dari reservoar. Pengisian pipa dulu, setelah itu distribusi kembali normal ke pelanggan,” ungkap Manajer Teknik PDAM Parepare, Maprani Kasim, sehari sebelumnya. (Hms/Propim)