Tingkatkan Daya Tarik, Progres Anjungan Cempae Kini 50 Persen

23

PAREPARE — Pembangunan Anjungan Cempae, sebuah Ruang Terbuka Hijau (RTH) representatif di kawasan pesisir Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, kini berprogres 50 persen.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di sela penyerahan bantuan kepada nelayan di Pesisir Cempae, Jumat, 8 Oktober 2021, mengatakan, Anjungan Cempae seluas 6.000 meter persegi ini ditargetkan selesai pada Desember 2021.

“Kawasan wisata prospektif ini akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti fasilitas fitnes outdoor, area foodcourt, dermaga untuk nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge, dan berbagai fasilitas lainnya,” ungkap Taufan Pawe (TP).

Di hadapan para nelayan Cempae, Taufan Pawe mengungkapkan, anjungan itu nantinya akan menunjang sektor pariwisata Parepare.

“Anjungan Cempae menjadi salah satu faktor pendukung terwujudnya Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, yang salah satu pilarnya adalah pariwisata,” tegas Dewan Pengawas APEKSI ini.

Selain itu, kata TP, Anjungan Cempae akan menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru di Kecamatan Soreang, yang akan menghidupkan masyarakat sekitar.

PPK Proyek Anjungan Cempae, Suhandi mengulas, progres pengerjaan pembangunan Anjungan Cempae sudah selesai 50 persen. Dia optimis dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan yakni akhir Desember 2021.

“Pengerjaannya sudah 50 persen. In Syaa Allah selesai sesuai jadwal,” kata Suhandi yang mendampingi Wali Kota Taufan Pawe. (Hms/Propim)