Workshop Champion of Innovation, Pemkot Parepare Dorong Guru Berinovasi

17

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare kembali menggelorakan Tahun Inovasi seperti dicanangkan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sejak periode pertama menakhodai Parepare. Tidak hanya di lingkungan SKPD, kali ini Pemkot Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyasar lingkungan sekolah.

Melalui surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad bernomor 050/736/Bappeda menyampaikan, dalam upaya pengembangan inovasi daerah serta menggelorakan inovasi di lingkungan sekolah, untuk itu Pemkot Parepare akan melaksanakan Workshop Champion of Innovation (WCI). WCI ini diperuntukkan bagi guru SMP di Parepare.

“WCI diharapkan dapat meningkatkan kapasitas guru lingkup Pemkot Parepare untuk terus berinovasi dalam mencerdaskan peserta didik dan pada akhirnya akan memajukan pendidikan di Kota Parepare,” kutipan surat penyampaian pertanggal 29 September 2021 ini.

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, WCI akan difasilitasi oleh Pusat Inovasi Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

“WCI bertujuan mempersiapkan kader inovasi atau Champion Innovation pada sekolah-sekolah lingkup Pemkot Parepare agar mampu mengakselerasi inovasi dalam pelaksanaan proses belajar mengajar,” ungkap Samsuddin Taha, Jumat, 8 Oktober 2021.

Melalui WCI, kata dia, Pemkot Parepare menyiapkan penghargaan untuk 10 inovasi terbaik kepada guru. “Ini adalah upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan sebagai salah satu pilar Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yang menjadi visi dan misi Bapak Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe,” tegas Samsuddin.

Bagi guru SMP yang ingin mengikuti WCI dapat melakukan pendaftaran via daring melalui https://bit.ly//WCIGURU. Batas waktu pendaftaran hingga 10 Oktober 2021. (Hms/Propim)