Parepare Sukses Raih Tiga Penghargaan Pemilihan Duta Wisata Sulsel

32

MAKASSAR — Nama Kota Parepare kembali terangkat di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Itu setelah tiga perwakilan Parepare sukses meraih tiga penghargaan di Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2021.

Ketiganya adalah Dewi Priyani yang meraih The Best Social Media Influencer Duta Wisata Sulsel 2021, Nabila Putri Adriani, dan Andi Muhammad Hijaz menjadi The Best Photogenic Duta Wisata Sulsel 2021.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka membenarkan penghargaan yang diterima perwakilan Parepare pada tiga kategori Pemilihan Duta Wisata Sulsel dalam grand final yang berlangsung di Eboni Ball Room, Hotel Gammara, Makassar, Sabtu, 16 Oktober 2021.

“Alhamdulillah, nama Kota Parepare kembali harum di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Putra putri terbaik kita meraih prestasi di Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2021. Dewi Priyani meraih The Best Social Media Influencer Duta Wisata Sulsel 2021, Nabila Putri Adriani, dan Andi Muhammad Hijaz menjadi The Best Photogenic Duta Wisata Sulsel 2021. Terima kasih dan selamat atas prestasinya,” kata Hamka, sapaannya.

Apresiasi sama diungkap Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. Prestasi ini, kata Taufan Pawe (TP), membanggakan sekaligus mengangkat nama Parepare dan Sulsel secara umum.

“Melalui anak-anak kita Duta Wisata ini, potensi pariwisata Parepare dan Sulawesi Selatan akan semakin dikenal secara lebih meluas di tingkat nasional bahkan internasional,” puji Taufan Pawe yang juga Dewan Pengawas APEKSI ini.

Ajang Pemilihan Duta Wisata Sulsel digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel untuk mengembangkan kreativitas kaum muda sekaligus mempromosikan potensi pariwisata serta pelestarian nilai-nilai seni budaya Sulsel.

Ada 70 peserta finalis dari perwakilan seluruh Kabupaten Kota di Sulsel yang berkompetisi di Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2021. (Hms/Propim)