PAREPARE, – Walikota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Irsyad, Jalan Andi Sinta Kota Parepare, Senin (18/10/2021).

Maulid yang digelar Pemerintah Kota melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ini bekerjasama dengan BKPRMI Kota Parepare, yang mengangkat Tema Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW Mewujudkan Ummat Yang Peduli & Cinta Damai.

Pada kesempatan tersebut Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengingatkan masyarakat untuk mengedepankan konsep kepemimpinan Rasulullah dan kepeduliannya.

“Saya rasa konsep ini Pemkot tidak pernah tidak mengedepankan konsep kepemimpinan Rasulullah. Dan saya memaknai peringatan Maulid kali ini kita harus menyadari, bahwa kita dalam kondisi ujian sebagai pengikut Rasulullah yang ounya kepribadian yang bermanfaat bagi orang lain,”Pesan Taufan.

Ia juga mengajak masyarakat agar dalam kondisi pandemi ini masyarakat harus saling bahu membahu, berdoa dan berikhtiar agar dapat keluar dari pandemi ini.

“Diharapkan kepemimpinan Rasulullah itu menjadi pedoman bagi kami jadi uswatun hasanah. Kepemimpinan Rasulullah itu adalah kepemimpinan yang sangat sejuk, bijaksana, arif, dan maha paripurna, semoga kita bisa mendekat kesana. Betul-betul islam ini adalah rahmatan lil alamin, bermanfaat bukan hanya orang islam tapi semua yang ada di muka bumi ini,”Tandasnya.

Pelaksanaan Maulid di masa Pandemi ini digelar di masjid Al Irsyad bukan tanpa alasan. Taufan menilah bahwa tempat tersebut merupakan tempat masa kecilnya.

Masjid ini menurutnya, tidak hanya dibuka untuk berjamaah, namun Masjid tersebut dapat melahirkan generasi islam, yang pada akhirnya akan terjun di tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang berakhlakul Qarima.

“Jadi saya menganggap masjid ini adalah salah satu masjid yang bisa menjadi contoh agar supaya masjid lain mengikuti bukan saja pada saat masjid itu dibuka saat berjamaah, tapi ada aktifitas 1x 24 jam yang mengarah pada pembangunan umat,”pungkasnya.(An)