PAREPARE, – Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim menghadiri Launching Batik Khas Parepare.

Launching tersebut dihadiri langsung Ketua Dekranasda Hj Erna Rasyid Taufan,
Frida Nursanti selaku Owner Frida Aulia Indonesia, yg berlangsung di Balai Ainun Parepare, Senin (19/10/2021).

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas diluncurkannya batik khas Parepare. Batik motif ini dapat menjadi ciri khas dan identitas Kota Parepare.

“Pengembangan motif batik yang berciri khas bernilai seni tinggi yang mampu menjadi salah satu alat promosi bagi Kota Parepare,”Jelas Pangerang.

Untuk memgembangkan batik lokal ini Kata Pangerang, maka harus didorong pemasarannya. Bahkan, menurutnya, dapat diarahkan untuk seragam para ASN dan seragam sekolah di Parepare.

“Saya merasa bangga atas keberhasilan warga Parepare bisa mengangkat kearifan lokal di bidang batik, apalagi saat ini kita masih dilanda masa Pandemi Covid-19. Upaya seperti ini memang sangat baik sekali, terutama untuk mendongkrak ekonomi rakyat,”terangnya.

Pangerang Rahim berharap, Dekranasda Parepare dapat bekerjasama dan berperan aktif dalam rangka mempromosikan berbagai hasil kerajinan lokal yang telah dihasilkan.

“Melalui sinergitas bersama antara Pemerintah Daerah dan Dekranasda tentu saja dapat meningkatkan daya dukung dan daya dorong dalam upaya meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat Kota Parepare,”Harapnya.(An)