Manajemen PSM Makassar Apresiasi Walikota Parepare, Rancang Stadion GBH Penuhi Standar AFC

33

PAREPARE — Manajemen Tim PSM Makassar mengapresiasi tinggi support Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang menyiapkan markas bagi PSM Makassar.

Terbukti Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Parepare dibenahi serius untuk memenuhi standar Liga Indonesia bahkan standar internasional (AFC), agar menjadi kandang bagi PSM Makassar.

Hal ini diungkap Direktur Infrastruktur PSM Makassar, Yahya Sirajuddin, saat kembali meninjau Stadion GBH Parepare, Senin, 18 Oktober 2021. Tidak hanya meninjau Stadion GBH, manajemen PSM juga melihat dari dekat kondisi Lapangan Andi Makkasau yang direhab untuk menjadi tempat latihan bagi PSM.

Yahya Sirajuddin mengaku kunjungannya ke Parepare untuk memastikan semua kelengkapan fasilitas yang ada di Stadion GBH penuhi syarat dan standar dimaksud.

“Kita ingin lengkapi semua fasilitas yang ada, termasuk persoalan keamanan. Keamanan yang kita maksud ini yakni bagaimana jalur-jalur pemain, penonton maupun tamu-tamu yang nanti datang ke stadion,” ungkap Yahya.

Dia mengemukakan, kelengkapan infrastruktur pada stadion disesuaikan dengan regulasi yang sudah ditentukan baik itu PSSI maupun Liga Indonesia.

“Di samping itu kita sesuaikan dengan regulasi dari AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia. Karena tidak tertutup kemungkinan jika In Syaa Allah PSM lolos tahun depan, kita harus punya homebase juga kan. Jadi pembenahan Stadion Gelora Bj Habibie ini kita upgrade ke situ, ke level itu,” beber Yahya.

Dia menekankan, manajemen PSM akan berusaha mengejar pembangunan kelengkapan fasilitas stadion dan memenuhi item-item yang ada di list sesuai regulasi. “Jadi, kita maksimal stadion yang ada untuk memenuhi kriteria infrastruktur,” katanya.

Yahya pun menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Parepare atas kolaborasi Pemerintah Kota Parepare yang terus mensupport PSM Makassar.

“Pemerintah Daerah luar biasa dukungan dan kolaborasinya. Kita berterima kasih kepada Bapak Wali Kota yang mensupport terus. Semoga bisa lancar semua, kita minta dukungan doa dari masyarakat Parepare,” harap Yahya.

Selama di Parepare, manajemen PSM disambut dan didampingi oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) juga sudah beberapa kali mengunjungi Stadion GBH, dan memberikan catatan-catatan yang mesti segera dibenahi. Appi optimis Stadion GBH siap untuk menjadi markas PSM pada Liga Indonesia musim depan.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe sudah menyatakan kesiapan dan supportnya untuk PSM menjadikan Parepare sebagai markas.

Karena Taufan Pawe (TP) punya komitmen kuat untuk memajukan persepakbolaan di Sulsel, dan khususnya menjadikan Parepare sebagai kota industri olahraga sepak bola.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menyebut kesiapan PSM menjadikan Parepare sebagai homebase ibarat gayung bersambut.

“Dengan dijadikannya stadion kita sebagai homebase PSM, akan memiliki multiplier effect yang menghadirkan sumber ekonomi baru untuk rakyat saya,” ungkap Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode itu memastikan siap mengoptimalkan segala fasilitas agar Stadion Gelora BJ Habibie dapat menjadi stadion berstandar nasional, bahkan internasional. (Hms/Propim)