PAREPARE, – Sebanyak 20 orang finalis Duta Pariwisata melaksanakan audiensi bersama Istri Walikota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare.

Didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Amarun Agung Hamka, beserta Kepala Bidang Promosi dan, Andi Bau Rahma , Audiensi tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Walikota Parepare, Kamis malam (21/10/2021).

Amarun Agung Hamka di awal sambutannya menyampaikan, 20 finalis ini sudah melalui berbagai tahapan seleksi dari jumlah lebih 100 orang yang mendaftar kemudian melalui seleksi administrasi, dan hanya sekitar 70 Yang lolos.

“Dan kami seleksi lagi dan hasilnya inilah para pemuda pemudi terbaik di Kota Parepare yang mengikuti ajang finalis duta pariwisata Kota Parepapare,”Ujar Hamka memperkenalkan 20 Finalis Duta Pariwisata Tahun 2021.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Audiens ini dilakukan agar para finalis Duta Pariwisata sebelum pra karantina, mendapat pembekalan materi dari Ketua Tim Penggerak PKK yang merupakan mantan Presenter TVRI tersebut.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan memberikan banyak wejangan kepada 20 finalis tersebut untuk memperbanyak belajar dan menanamkan dalam hati bahwa persaingan itu harus dimulai dari pikiran yang sehat, kemudian proses yang sehat agar supaya mendapat keberkahan.

“Setiap perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah, jadi harus siap-siap di semua keadaan itu. Karena ini semua lah hanya salah satu cara Allah SWT menilai kita, mana yang betul-betul bisa menjadi khalifah di muka bumi ini. Apapun posisi kita, dimanapun kita harusnya kita selalu mengingat pesan dalam Al Quran , pesan Allah bahwa tidak diciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk menyembahku. Jadi salah satunya ini tadi, yang dinilai itu adalah prosesnya saja, hasilnya itu adalah hak mutlak Allah,”Pesan Erna.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memberikan semangat bahwa hasil seleksi ini telah menghasilkan manusia-manusia yang akan menjadi generasi emas ke depan.

Semua yang terpilih disini tentunya yang terbaik, dutanya Kota Parepare yang telah terpilih yang sudah melewati beberapa proses ujian-ujian, dan juga digembleng sedemikian rupa di bawah kepemimpinan Disporapar, tentunya sudah menghasilkan manusia-manusia yang Insya Allah menjadi generasi emas kedepan,”pungkasnya.

Dalam Audiensi tersebut beberapa finalis menunjukkan bakatnya, mulai dari mengaji, menyanyi hingga melantunkan puisi di depan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare.(An)