Vaksinasi Masif, Pemkot Parepare Target Segera Turun ke PPKM Level 1

59

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare terus menggencarkan vaksinasi Covid-19, demi tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity). Targetnya, Parepare segera turun level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dari level 2 saat ini menjadi level 1.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Rabu, 3 November 2021. Wali Kota Parepare dua periode ini mengemukakan, mendukung penuh Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan program vaksinasi Covid-19 terus dipercepat.

“Pemerintah Kota Parepare selama ini terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pelaksanaan program Kebut Vaksinasi. Kita target akhir tahun ini vaksinasi sudah di atas 60 persen sehingga Parepare sudah berada di PPKM Level 1,” harap Taufan Pawe (TP).

Taufan Pawe menekankan, sejauh ini program Kebut Vaksin yang dijalankan Pemerintah Kota Parepare sudah mencapai 50 persen.

“Setelah launching program Kebut Vaksin beberapa bulan lalu capaian kami sudah 50 persen. Kita sasar seluruh kalangan. Kita punya target setiap hari. Tempat pelaksanaan vaksinasi pun di beberapa titk. Salah satunya di Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie,” papar Taufan Pawe.

Taufan juga terus mengingatkan, agar dalam pelaksanaan vaksinasi warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Dia berharap masyarakat aktif berpartisipasi untuk divaksin Covid-19. Sebab, dengan vaksin penyebaran virus Corona dapat diminimalisir.

“Kami meminta kerja sama dari seluruh masyarakat. Segera lah untuk vaksin demi keselamatan dan kesehatan kita bersama. Ta pada salama ki,” tegas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini. (Hms/Propim)