Parepare Kembali Berkibar di Provinsi, Jadi Juara Umum Petanque Pra Porprov se-Sulsel

30

PANGKEP — Nama Kota Parepare kembali berkibar di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Itu setelah para atlet cabang olahraga petanque Parepare sukses menjadi juara umum Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) se-Sulsel 2021, di Kabupaten Pangkep.

Kepastian juara umum itu, setelah pada penutupan Pra Porprov, Jumat, 5 November 2021, Parepare tetap kokoh di peringkat pertama klasemen akhir dengan raihan 5 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Pra Porprov petanque berlangsung di Pangkep, selama lima hari, 1-5 November 2021.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, Dr Parman Farid yang hadir langsung di Pangkep memberikan dukungan Tim Petanque Parepare, mengapresiasi tinggi.

“Selamat, Tim Petanque Parepare luar biasa. Latihan dan kerja keras atlet dan pelatih selama ini telah membuahkan hasil. Juara umum ini sekaligus harapan besar bagi Parepare untuk mendulang lebih banyak lagi medali emas di Porprov 2022,” ungkap Parman.

Secara khusus Parman mengatakan, juara umum Pra Porprov petanque ini terasa spesial karena bertepatan dengan momentum delapan tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. “Jadi kami persembahkan prestasi ini sebagai kado spesial delapan tahun kepemimpinan Bapak Wali Kota Parepare. Berkat kepedulian Bapak Wali Kota, olahraga Parepare terus maju,” tegas doktor ilmu manajemen ini.

Selain Parman, Sekretaris KONI Parepare Rahman Dj, Ketua Binpres KONI H Edhar Abdullah, dan jajaran pengurus KONI Parepare lainnya ikut hadir memberikan dukungan di Pangkep.

Sementara pengurus Petanque (Fopi) Parepare berterima kasih kepada semua pihak atas dukungannya. “Atas nama pengurus Petanque Parepare, kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas semua doa dan supportnya,” kata Manajer Tim Petanque Parepare, Baharuddin. (Hms/Propim)

Daftar Juara Atlet Petanque Parepare Pra Porprov Sulsel:

Emas double women
Husnul Khatimah dan Fatimah az Zahra

Emas triple man
Abd Rahim, Albert, Adit Febrian M

Emas double mix
Andi Sri, Ilham Lanring

Emas triple mix 2 putri 1 putra
Abd Rahim, Dian Ekawati, Mukarramah

Emas single man
Adityia Muheda

Perak triple women
Mukarramah, Dian Ekawati, Fatimah az Zahra

Perak single women
Dian Ekawati

Perunggu shoting man
Ilham Lanring

Manajer: Baharuddin
Pelatih: Drs Ramli, Ardiansyah
Official: Andi Aspan, Mahyudin SPd
Bendahara: Irmawaty