Dirjen Otoda, Plt Gubernur Hingga Kepala BPKP Sulsel dan Presdir Kaikoukai Jepang Akui Kemajuan Parepare 8 Tahun Dipimpin Taufan Pawe

28

PAREPARE — Istimewa dan penuh makna, refleksi 8 tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Istimewa karena puncak refleksi dikemas kreatif dan inovatif yang dihadiri banyak tokoh Sulsel, lintas daerah, dan lokal di lapangan tenis indoor, Komplek Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin malam, 8 November 2021.

Penuh makna, karena banyaknya tokoh-tokoh besar nasional, internasional, Provinsi, dan lokal yang mengakui kepemimpinan Taufan Pawe dalam memajukan Parepare sekaligus mengucapkan selamat 8 tahun kepemimpinan lewat video testimoninya.

Di antaranya Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kepala BPKP Perwakilan Sulsel Arman Sahri Harahap, Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar Dr Andi Taufik, putra BJ Habibie Ilham Akbar Habibie, Direktur Utama Harian Fajar HM Agussalim Alwi Hamu, hingga Ketua MUI Parepare Dr KH Abd Halim Kuneng yang mendoakan Taufan Pawe memimpin Sulsel ke depan.

Tidak itu saja, guru besar dan kalangan akademisi di Sulsel dan Parepare ikut mengucapkan selamat dan mengapresiasi tinggi kemajuan Parepare dinahkodai Taufan Pawe. Di antaranya Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Aries Tina Palubuhu, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof Dr Farida Patittingi, hingga Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare Dr Muh Nasir dan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Dr Ahmad S Rustan.

Yang tidak kalah spesial, pimpinan perusahaan internasional asal Jepang, Kaikoukai Medical Foundation, Hirohisa Kawahara ikut mengapresiasi terobosan dan perjuangan Taufan Pawe menjadikan kualitas hemodialisis Parepare yang terbaik di Indonesia.

“Selamat atas 8 tahun kepemimpinan Bapak Dr HM Taufan Pawe. Beliau adalah pemimpin berprestasi yang sukses melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik. Parepare jauh lebih maju dan berkembang di bawah kepemimpinan beliau. Kami meyakini ke depan Parepare akan terus bertumbuh menjadi salah satu daerah otonom yang baik di Indonesia,” kata Dirjen Otoda Akmal Malik dalam video testimoninya.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam video testimoninya juga mengakui kemajuan Parepare di bawah kepemimpinan Taufan Pawe. “Kami berharap seluruh masyarakat Parepare dukung beliau. Support. Bagaimana Parepare menjadi lebih baik lagi,” seru Andi Sudirman.

Sementara Kepala BPKP Perwakilan Sulsel Arman Sahri Harahap mengakui Taufan Pawe adalah salah satu kepala daerah berprestasi dan terbaik bukan hanya di Sulsel, tapi juga Indonesia.

Mendapat banyak ucapan selamat dan pengakuan atas kepemimpinannya, Taufan Pawe sangat berterima kasih. “Terima kasih, terima kasih semua atas ucapannya. Terima kasih banyak tokoh-tokoh besar yang memberi testimoni. Pak Dirjen Otoda beri testimoni pasti punya alasan,” ungkap Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. (Hms/Propim)