PAREPARE, – Refleksi 8 tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe,
Diawali dengan zikir dan doa bersama, yang dilanjutkan dengan refleksi 8 tahun kepemimpinan Wali Kota Taufan Pawe, dan 3 tahun bersama pasangan Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim.

Acara yang begitu bermakna dengan bertabur tokoh penting menghadiri refleksi 8 tahun kepemimpinan TP akronim Taufan Pawe, diantaranya kepala daerah, guru besar, politisi, hingga tokoh masyarakat berpengaruh di Sulsel, yang berlangsung di lapangan tenis indoor, Komplek Rujab Wali Kota, Senin malam, 8 November 2021.

Pada kegiatan spektakuler ini yang dirancang oleh Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka, juga hadir Bupati Enrekang, HM Muslimin Bando, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari. Dari kalangan guru besar hadir Rektor Institut Teknologi BJ Habibie (ITBH) Prof Dr Ansar Suyuti, Prof Aminuddin Ilmar, Prof Abrar, Prof Dr Marzuki DEA, Prof Muzakkir, Prof Zaid Karim, Prof Hambali Thalib, Prof Hasanuddin Tahir, Prof Syarifuddin Wahid, Prof Muin Pahmal, Prof Arifuddin Lewa yang merupakan Staf Ahli MPR RI, Andi Lolo Gau, dan guru besar perguruan tinggi lainnya.

Politisi hadir Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel Andi Marzuki Wadeng, Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel Arfandy Idris, Zulkifli Zain, Rahman Pina, para Ketua DPD II Golkar, dan politisi lainnya. Ditambah deretan tokoh masyarakat Sulsel.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe pada kesempatan tersebut tidak hentinya berterima kasih atas kehadiran para tokoh tersebut.

Ia bahkan menyapa para tamu undangan satu per satu yang hadir.

“Terima kasih, terima kasih sudah hadir. Mohon maaf dengan keterbatasan saya apabila ada yang terlewatkan tidak saya sebutkan namanya,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Istimewa dan penuh makna, refleksi 8 tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dengan pemutaran video testimony dari para tokoh nasional, guru besar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pers, tokoh pemuda, remaja milenial, hingga pengusaha yang merasakan kemajuan Parepare selama dinahkodai Taufan Pawe, dengan sentuhan cinta dan inovasi, serta mendoakan di sisa dua tahun kepemimpinannya Parepare semakin maju. Dan kemajuan itu ditularkan hingga ke tingkat Provinsi Sulsel.

“Bapak Dr HM Taufan Pawe SH MH adalah salah satu Wali Kota berprestasi di Indonesia. Terus maju dan tidak kenal menyerah demi kemaslahatan masyarakat,”Ucap Ilham Akbar Habibie, putra BJ Habibie dalam video testimoninya.

“Kami berharap Bapak Taufan Pawe naik tingkat ke Provinsi. Karena Taufan Pawe adalah aset Sulsel. Selamat bekerja di sisa dua tahun pemerintahan, terus jadikan Parepare lebih baik lagi,” tandas Direktur Harian Fajar, HM Agussalim Alwi Hamu dalam testimoninya.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kepala BPKP Perwakilan Sulsel Arman Sahri Harahap, Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar Dr Andi Taufik, putra BJ Habibie Ilham Akbar Habibie, Direktur Utama Harian Fajar HM Agussalim Alwi Hamu, hingga Ketua MUI Parepare Dr KH Abd Halim Kuneng yang mendoakan Taufan Pawe memimpin Sulsel ke depan.(An)