Sekda Parepare Maknai Hari Pahlawan Sebagai Spirit Bangun Negara

66

PAREPARE – Pada peringatan hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 november setiap tahunnya, beragam cara dilakukan warga Indonesia untuk memaknai perjuangan para pahlawannya yang telah gugur untuk kemerdekaan bangsa.

Seperti halnya di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melakukan tabur bunga di Pelabuhan Cappa Ujung, Rabu (10/11/2021) usai melaksanakan upacara pengibaran bendera.

Prosesi tabur bunga diawali upacara yang dipimpin Dandim 1405/ Mallusettasi, Letkol Inf Czi Arianto Wibowo, yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada kesempatan itu  Wali Kota Parepare Taufan Pawe, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Iwan Asaad mengatakan, kegiatan itu merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahun pada peringatan hari Pahlawan.

“Tabur bunga ini kita maknai sebagai bentuk mengenang kembali jasa-jasa perjuangan kusuma bangsa, para pahlawan, dan ini menjadikan spirit mereka dalam berjuang saat itu,” beber Iwan Asaad, usai mengikuti upacara dan tabur bunga.

Namun pada masa kini lanjut Iwan Asaad, spirit para pahlawan itu harus dilanjutkan, dijadikan spirit untuk membangun daerah dan membangun negara.

“Jadi kegiatan peringatan hari pahlawan ini tidak lewat begitu saja, tetapi memiliki makna dan arti bahwa hasil perjuangan para pahlwan harus terus diisi, dikenang dan dilanjutkan, bukan hanya generasi yang sekarang, tetapi juga generasi yang akan datang,” pesannya.
(Hms/Propim)