Bernostalgia, Rizal Mallarangeng Bangga Kemajuan Pesat Parepare

36

PAREPARE — Kota Parepare kini menjelma menjadi kota yang terdepan di Provinsi Sulawesi Selatan. Pembangunannya terutama infrastruktur cukup berkembang dengan pesat.

Hal itu diungkapkan Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, Andi Rizal Mallarangeng saat mengunjungi Parepare, Jumat, 19 November 2021.

Rizal Mallarangeng di Parepare dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menghadiri acara silaturahmi bersama keluarganya. Dia berencana menghibahkan sejumlah tanah untuk warga.

Rizal Mallarangeng disambut oleh sejumlah pejabat Pemkot Parepare, di antaranya Sekda Parepare, H Iwan Asaad, dan Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare Amarun Agung Hamka. Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan juga hadir santap siang bersama Rizal Mallarangeng di Kafe Teras Empang Parepare.

“Luar biasa perkembangan pembangunan di Parepare ini. Saya tentu bangga,” puji Rizal. Rizal Mallarangeng mengaku senang dengan suasana di Parepare. Sekaligus dia bernostalgia. Seakan melepas rindu dengan kota di mana tempat dia menghabiskan masa kecilnya. Dia juga memuji penampakan bangunan Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) yang megah.

“Ini kan Sumpang Minangae (Salo Karajae), sungai terkenal dulu sewaktu saya masih kecil. Di sini kita berenang. Ini tempat yang bagus dan menyenangkan. Saya lihat ada bangunan RS Hasri Ainun Habibie, itu luar biasa. Terima kasih warga Parepare. Anggaplah saya anak Parepare di perantauan,” tutur Rizal Mallarangeng.

Berkaitan dengan kunjungan kerjanya sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, menurut Rizal Mallarangeng, Telkom Parepare cukup berprestasi.

“Pertumbuhannya hingga 33 persen. Kelihatannya memang membanggakan. Memang Parepare ini dari dulu menjadi pusat perhubungan. Luar biasa perkembangannya,” tandas Rizal, yang merupakan politisi Partai Golkar.

Rizal adalah anak kandung Andi Mallarangeng (Alm) yang merupakan mantan Wali Kota Parepare. Kakaknya, Andi Alifian Mallarangeng adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, sekaligus politisi Partai Demokrat di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Hms/Propim)